Layanan Sore Pajak Tahunan Night Drive Thru di Samsat Sleman dan Tebar Salam di Samsat Maguwo, buka setiap hari Senin – Jumat mulai jam 16.00 s/d 19.30 WIB. Pajak tahunan dapat dibayar menggunakan Aplikasi Samsat Digital Nasional, BPD DIY Mobile dan Go Tagihan Gojek.
24. 09. 05
Hits: 4137

JEJAKA (Jemput Pajak Anda)

Melengkapi layanan pembayaran pajak tahunan panggilan yang sudah ada, Samsat Sleman meluncurkan Layanan Pembayaran pajak tahunan JEJAKA yang dapat melayani pembayaran pajak tahunan secara door to door dengan minimal 5 kendaraan bermotor plat Sleman yang akan dibayar pajaknya. 

Untuk mengakses layanan JEJAKA, perwakilan dari kelompok masyarakat/kantor mengisi form permohonan melalui link FORM JEJAKA, setelah mengisi form maka pemohon akan menerima salinan surat permohonan pada email yang terdaftar, untuk konfirmasi salinan permohonan tersebut discreenshoot dan kirim ke admin Samsat Sleman melalui https://wa.me/62085257782930. Admin Samsat Sleman akan menyampaikan permohonan kepada Petugas JEJAKA untuk verifikasi permohonan yang disampaikan.

23. 11. 01
Hits: 5662

SI JELITA (Sistem Jemput Lima Tahunan)

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia otomotif yang semakin pesat, dan berbagai kemudahan untuk memiliki kendaraan bermotor, berimplikasi pada peningkatan populasi kendaraan bermotor yang di Kabupaten Sleman yang terdaftar di Samsat Sleman. Peningkatan jumlah kepemilikan kendaran bermotor tersebut tentunya berpengaruh pada jumlah pemohon pengesahan 5 tahunan setiap tahunnya yang meningkat pula.

Pengesahan pajak 5 tahunan tidak dapat dilakukan secara online karena terdapat proses identifikasi fisik kendaraan yang dilakukan oleh petugas cek fisik, yang mengharuskan kendaraan hadir di Samsat. Sampai saat ini di wilayah kerja Samsat Sleman sudah terdapat 2 layanan pengesahan 5 tahunan yaitu di Samsat Induk yang berlokasi di Jalan Magelang Km12,5 Sleman dan Samsat Pembantu Maguwo yang berlokasi di Jalan Laksda Adisutjipto km 8. Pada kedua layanan pengesahan 5 tahunan tersebut, secara rata-rata setiap harinya melayani 225 pemohon pengesahan 5 tahunan.

Untuk mengantisipasi peningkatan permohonan pengesahan 5 tahunan tersebut maka diperlukan sistem layanan pengesahan 5 tahunan yang mudah, cepat dan dekat dengan masyarakat, sehingga dirasa perlu untuk menginovasi layanan pengesahan 5 tahunan yang sudah ada dengan meluncurkan layanan Sistem Jemput Lima Tahunan (SI JELITA).

SI JELITA diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2023 di Halaman Kalurahan Pakembinangun. Acara peresmian dihadiri oleh Jajaran Tim Pembina Samsat DIY, Kepala KPPD DIY se-DIY, Jajaran Polresta Sleman dan tamu undangan dari Kalurahan Pakembinangun. SIJELITA melayani Pengesahan 5 Tahunan melalui permohonan di Wilayah Kabupaten Sleman. SIJELITA dilaksanakan khusus pada hari Sabtu dengan minimal 10 KBM yang dilayani. 

Untuk mengakses layanan SIJELITA, perwakilan dari kelompok masyarakat/kantor mengisi form permohonan melalui link FORM SIJELITA , setelah mengisi form maka pemohon akan menerima salinan surat permohonan pada email yang terdaftar, untuk konfirmasi salinan permohonan tersebut discreenshoot dan kirim ke admin Samsat Sleman melalui https://wa.me/62085257782930. Admin Samsat Sleman akan menyampaikan permohonan kepada Petugas SIJELITA untuk verifikasi permohonan yang disampaikan.

 
21. 08. 31
Hits: 41885

WhatsApp Image 2021 08 18 at 08.34.47 1